Kamis, Oktober 17

semoga tidak cepat bosan

beberapa bulan yang lalu, saya rajin sekali membersihkan sepeda motor. sesudahnya, menyemprotan cairan pengilap dan mengelapnya sehingga sepeda motor saya selalu nampak bersih bersinar.

saya lupa kapan kebiasaan itu berakhir. sekarang saya jarang sekali mengelap sepeda motor saya.

* * *

setelah lebaran idul fitri, saya merasa berat badan saya meningkat dengan tajam. barangkali kalau ditimbang hampir mencapai angka seratus.

untunglah, tidak lama kemudian seorang teman memberitahu saya tentang cara menurunkan berat badan yang berhasil dia coba. saya tertarik mengikutinya. setiap pagi, saya berlari mengitari kampung untuk mencari keringat. saya menempelkan gambar gerakan senam di dinding.  selesai berlari, saya lanjutkan dengan gerak badan sederhana.

lumayan, setelah kurang lebih satu bulan, saya merasa telah berhasil mengurangi berat badan. terbukti celana saya sekarang kedodoran, bahkan ikat pinggang pun harus saya beri dua buah lubang baru agar tetap kencang.


mudah-mudahan, tidak seperti kebiasaan saya yang sudah-sudah. untuk urusan kesehatan ini, saya tidak cepat merasa bosan.

2 komentar:

  1. semangat aki! kurukan daging! hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha, iya nih.. kadang suka bosenan.. ini lumayan lho, udah turun sepuluhan kilo.. :)) jangan sampai naik lagi deh.. ampuuun... gemuk itu nggak enak..

      Hapus